LIMA CARA MENGOMUNIKASIKAN POSITIONING
CIPTA COSTUM | (Wa: 0813.2328.9889)
Pada tulisan "Cara Bangun Positioning Merek yang Kuat" dijelaskan empat hal terkait dengan cara membangun positioning yang kuat, yakni customer, company, competitor, dan change. Tulisan berikut adalah lima cara bagaimana mengkomunikasikan positioning itu agar sampai dan mudah dipahami oleh konsumen.
1. Be Creative
Kreativitas dalam mendesain positioning mutlak diperlukan. Alasannya, desain positioning bukan standar-standar saja dan tidak memiliki daya tarik. Kreativitas ini diperlukan untuk merebut perhatian konsumen. Harapannya, positioning yang kreatif ini dengan gampang tertanam di benak para pelanggannya secara positif.
2. Simplicity
Agar gampang dipahami dan diterima oleh pelanggan, positioning harus bisa disampaikan sesederhana mungkin. Dengan penyampaian yang sederhana, pelanggan tidak usah berpikir keras untuk memahaminya.
3. Flexible
Positioning yang baik harus dinamis. Positioning ini harus dikontekstualkan dengan tren perubahan yang ada, baik tren pasar maupun tren perilaku pelannggan. Sebab itu, repositioning secara kontinu itu diperlukan.
4. Own, Dominate, Protect
Positioning yang kuat harus tersusun dari kata-kata pilihan yang ampuh merebut atensi pelanggan. Positioning juga sebisanya mendominasi kategori yang akan dimasuki. Secara kontinu, posisi dominan tersebut dipertahankan dari positioning pesaing/
5. Use Their Language
Bahasa sangat menentukan dalam penyampaian positioning. Gunakan komunikasi dengan bahasa yang digunakan oleh target pasar agar mudah dipahami dan membangun kedekatan dengan pengalaman mereka.
1. Be Creative
Kreativitas dalam mendesain positioning mutlak diperlukan. Alasannya, desain positioning bukan standar-standar saja dan tidak memiliki daya tarik. Kreativitas ini diperlukan untuk merebut perhatian konsumen. Harapannya, positioning yang kreatif ini dengan gampang tertanam di benak para pelanggannya secara positif.
2. Simplicity
Agar gampang dipahami dan diterima oleh pelanggan, positioning harus bisa disampaikan sesederhana mungkin. Dengan penyampaian yang sederhana, pelanggan tidak usah berpikir keras untuk memahaminya.
3. Flexible
Positioning yang baik harus dinamis. Positioning ini harus dikontekstualkan dengan tren perubahan yang ada, baik tren pasar maupun tren perilaku pelannggan. Sebab itu, repositioning secara kontinu itu diperlukan.
4. Own, Dominate, Protect
Positioning yang kuat harus tersusun dari kata-kata pilihan yang ampuh merebut atensi pelanggan. Positioning juga sebisanya mendominasi kategori yang akan dimasuki. Secara kontinu, posisi dominan tersebut dipertahankan dari positioning pesaing/
5. Use Their Language
Bahasa sangat menentukan dalam penyampaian positioning. Gunakan komunikasi dengan bahasa yang digunakan oleh target pasar agar mudah dipahami dan membangun kedekatan dengan pengalaman mereka.
- HP : 0878
2240 0040 / 081 3232 89 889
- Telp &
FAX : 022 251 11 91
- BBM :
5C65F27B
- EMAIL
: cipta.costum98@gmail.com
- LINE :
ciptacostum98
- INSTAGRAM
: @ciptacostum
- TWITTER : @cipta_costum
- FACEBOOK :
CIPTA COSTUM
Jl Awiligar no 4A, Cukang Kawung
(Depan Rumah Singgah Ligar Medika)
Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimeunyan – Bandung
- Our
Other Website :
Kostum maskot, badut maskot, kostum badut maskot, badut, badut lucu, badut maskot, badut ulang tahun, baju badut maskot, fungsi kostum maskot, harga kostum maskot, jasa pembuatan kostum badut, jasa pembuatan kostum badut maskot, jual kostum badut, jual kostum maskot, kostum badut cipta costum, kostum badut karakter, kostum badut maskot murah, kostum maskot, kostum maskot bandung, kostum maskot jakarta, kostum maskot perusahaan, maskot, maskot perusahaan, pabrik kostum badut, harga jual kostum badut, harga kostum badut, harga kostum badut maskot, harga kostum badut murah,harga kostum maskot, harga maskot, kostum badut jakarta, kostum badut murah, maskot baju badut, cara membuat kostum maskot, exhaust fan, harga jual kostum maskot, kegunaan kostum maskot, badut bandung, kostum badut lucu, kostum badut murah, harga pembuatan kostum maskot, baju badut, baju maskot, kostum badut bandung, kostum maskot bandung, spesialis pembuatan kostum maskot, harga pembuatan kostum maskot, caramembuatbadutmaskot, caramembuatdesainbadutmaskot, caramembuatkostumbadutmaskot, caramembuatkostummaskot, caramembuatmaskot, contohdesainmaskot, desainmaskot, exhaustfanmaskotfan, fungsikostummaskot, googlemaskot, hargajualkostumbadut, hargakostumbadut, hargakostumbadutmaskot, hargakostumbadutmurah, hargakostummaskot, hargamaskotkampanye, maskotkampanye, kegunaankostummaskot, kipasanginmaskot, kipasanginpenyejukkepalamaskot, kostumbadut, kostumbadutjakarta, kostumbadutmurah, kostummaskot, mascotcampaign, maskot, maskotbajubadut, maskotjiwasraya, maskotkarnaval, maskotpilkada, maskotpilkadasurabaya, maskotuntuklaunching, perbedaanmaskotdenganbadut, pridecampaign, tipsmembuatmaskot,
Bagikan
Lima Cara Mengomunikasikan Positioning | CIPTA COSTUM | (Wa: 0813.2328.9889)
4/
5
Oleh
CIPTA COSTUM | Produsen Kostum Badut Maskot Indonesia